Uji kelayakan bisnis pakaian

DATA USAHA
Nama Produk: Evot Shop
Bidang Usaha : Pakaian
Jenis Produk :Spandek, Jersey, Katun Rayon, Sifon, dll


LATAR BELAKANG ALASAN PEMILIHAN BISNIS
Pakaian online ini adalah ide saya dan saudara saya 2 tahun yang lalu pada bulan September. Dalam membuat usaha ini berawal dari seorang suplier yang menyarankan kami menjual produk barangnya, apalagi sehubungan dengan menjelangnya hari raya idul fitri, pakaian tidak lagi asing dan menjadi  khas dengan hari raya ini.
Jenis pakaian ini beraneka ragam dan bisa digunakan untuk berbagai kalangan, bisa anak-anak, remaja, dan dewasa.
Pakaian baru yang beraneka ragam ini begitu pas dengan momen menjelang lebaran yang pasti banyak orang berburu pakaian untuk hari raya lebaran, kesempatan itulah yang membuat kami membuat usaha pakaian online ini lebih banyak tidak seperti biasanya. Semoga usaha kami ini bisa lebih banyak  diminati lagi oleh masyarakat umum.

 ASPEK PEMASARAN
Pemasaran ini dipasarkan dengan cara mengiklankan atau mempromosikan produk kami melalui sosial media berupa bbm dan bisa jadi secara langsung melihat barang yang diinginkan. Kami mengkreditkan barang selama 3 bulan.

ASPEK PRODUKSI

BAHAN-BAHAN:
·         Katun Rayon
·         Jersey
·         Sifon
·         Spandek
·         dll

DESAIN PRODUK:
Pakaian siap pakai ini ada yang bermodel jilbab (syar’i), celana, rok,  dan mukena pun ada. Bahkan kami juga bukan hanya menyediakan pakaian saja tetapi jenis sepatu dan tas pun kami sediakan jika ada pemesanan.

LAPORAN KEUANGAN
ANGGARAN KAS

KETERANGAN
 PRODUKSI KE 22 (JUNI)
JUMLAH PENJUALAN
25 ORDERAN
TOTAL PENJUALAN
6.500.000
PENGELUARAN

A. PRODUKSI
3.500.000
B. TRANSPORTASI
40.000
TOTAL PENGELUARAN
3.540.000
LABA/KEUNTUNGAN
2.960.000


PENUTUP

Pakaian online ini adalah pakaian yang diminati oleh orang banyak. Yang bisa dijadikan sebagai pakaian sehari-hari maupun pakaian khusus yang terbuat dari bahan-bahan yang elegant. Peluang pasar yang luas karna pakaian beraneka ragam ini banyak disukai semua kalangan membuat kami berharap usaha ini bisa berjalan lancar dan tambah besar dari segi produksi dan pemasaran yang semakin luas.


KEWIRAUSAHAAN

PAKAIAN ONLINE


Previous
Next Post »
Thanks for your comment